Tuesday, May 12, 2015

(OVA) Sit Up Comedy: "Truk"

Buat orang yang sibuk kaya gue, jam pulang kantor adalah jam paling menyebalkan pertama setelah jam berangkat kerja (Rush Hour). Kalau gue gambarin antara semut kondangan dengan di jalan raya, rasanya masih rame jalanan kalo di jam-jam kaya gitu. Ada yang jalan kaki lah, orang ngendarain mobil lah, orang naik motor lah.. bahkan lo bisa liat motor naik orang di jalanan! Gilee...! Segimana ramenya tuh.

Belum lagi jalanan yang super macet di jam pulang kantor... Dih..! amit-amit deh. Ibarat kata nih ya, lo pulang dari kantor itu barengan sama nenek lo berangkat haji, nenek lo udah pulang haji nah lo masih diem di lampu merah. Buiiih!! Gile kan macetnya?


Tapi Allah itu Maha Adil coy. Allah memberikan sebuah kejenuhan bersamaan dengan hiburan, hiburannya gak penting-penting amat tapi bisa bikin lo ngakak ketika jam pulang jalan. Cewek? Bukan!!... Lebih tepatnya adalah "Truk!".

"Kok truk?" Truk adalah sebuah kendaraan yang tergolong kendaraan berat menurut hukum, keunikannya itu cuma 1. Truk gak pernah polos! Selalu ada tulisan yang bisa bikin hari bete lo lengkap. Yang tadinya lo ngedumel dari kampus sampe rumah, lo bakal nyengir-nyengir sendiri gak karuan ketika liat belakang truk. Lo bakal fokus ke gambar atau tulisan belakang truk itu... sebelum akhirnya nabrak trotoar.

Sore itu ceritanya gue baru pulang kampus, sekitar jam 4. Gua pulang berdua dengan si merah MX dari kampus ke rumah, jok belakang sepi. Dan selalu sepi... Itu adalah salah satu faktor yang bikin gue bete 100% kalo pulang ngampus, ditambah kampus gue yang letaknya ada di gunung. Musti lewatin lembah dan manjat rumah Ninja Hattori. Gue pacu kecepatan maksimal, sekitar 40 km/jam.

"Bete!" Gumam gue sambil bawa motor,

"Ngampus, pulang... ngampus, pulang... seengganya gue musti cari cewek atau apalah yang bisa bikin perjalanan puang gue berkesan. Malu sama gapura. Gapura bisa berdiri karena ditegakan oleh 2 tiang, masa gue sanggup berdiri walaupun cuma punya 1 tiang?" Ucap gue kaya orang gila di jalan.

Terus terang, hobi gue bercerita.. cerita apapun itu gue lakonin, karena menurut gue, cerita adalah bagian dari sebuah kesenangan hidup gue.

Selang 40 menit di perjalanan, mata gue terpanah ketika melihat 2 truk saling selip. Gue bingung, mikirin dan ketawa abis-abisan dijalan setelah ngeliat 2 truk itu. Ada 2 tulisan yang menurut gue menarik buat dipikirin.

Sebut saja truk A dan Truk B, Truk A punya tulisan di belakangnya, bunyinya seperti ini :
"Istriku Minggat Kutinggal Rantau! Dia Cari Jodoh!"

dan selang beberapa saat, truk B nyalip. Di belakang truk B ada tulisan :
"Boleh Ku Nikah Istri Kau, Lai?"

Gue bengong dan justru malah ketawa seolah itu truk sengaja mancing perkara sama supir truk A. Disaat kebetulan juga datang 2 truk lagi dari belakangku. Dia menyalip truk B dari samping kanan. Gak gue sangka, tulisan belakangnya itu ada jawaban buat truk B, kira-kira bunyinya gini:

"Burung kau tuh kecil! Pikir sebelum lamar lai!"

Dan truk D datang juga, nyalip lagi truk C dan B. dibelakangnya ada tulisan juga :
"Suck My Dick!"

Huanjir !! Truk homo lewat!. Dan itulah hiburan gue hari ini...

Gue Aped selamat MALAM !! :D

=================================||=================

Sekali-kali Stand Up Comedy aah :v

0 komentar:

Post a Comment